Minggu, 07 Agustus 2011

4 Batu Unik Yang Terkenal

Anda tahu bahwa batu adalah benda padat yang terbuat secara alami dari mineral dan atau minerloid. Kita mungkin sudah umum dengan kata – kata batu, anda juga sudah pernah melihat batu – batu yang besar, mungkin anda melihat batu itu di sungai, digunung, atau mungkin ditempat lain. Banyak tipe – tipe batu batu yang sering kita lihat seperti batu sungai, coral, granit, marmer, batu tulis, batu ubin. Dan masih banyak lagi. Tapi ini adalah 4 batu yang terkenal paling unik di dunia. Let’s cekidot..


1. Uluru Alice Spring, Australia

Batu ini dapat berubah warnanya sesuai cuaca yang terjadi di sana. Warnanya dapat berubah menjadi jingga, hitam, biru, dan lain lain. Uluru Alice Spring merupakan tempat sacral bagi suku aborigin. Uluru dianggap sebagai salah satu keajaiban dunia dan ikon alam yang paling terkenal di Australia. Buatan alam yang mirip dengan Piramida Agung Giza.

2. Hyden, Australia

Batu – batu yang membentuk seperti ombak yang diperkirakan sudah ada sejak 2.700 juta tahun yang lalu oleh para ahli. Hyden terletak di 339 km sebelah Timur  Perth, Australia Barat. Hyden adalah tempat bagi batu ombak dan Goa Mulka, Tempat yang menjadi daya tarik turis.

3. batu berjalan

Belum ada penelitian tentang fenomena batu berjalan ini. Banyak orang belum percaya dengan batu berjalan ini.

4. Batu Malin Kundang, Pantai air manis, Sumatera Barat

Kisahnya tentang Pemuda yang durhaka kepada Ibunya. Dan akhirnya berubah menjadi batu. Dan dikenal sebagai Batu Malin Kundang. Batu ini berbentuk seperi manusia, tapi ini hanya sekedar hoax, bukanlah hasil buatan alam atau anak yang dikutuk. Cerita itu hanya sebuah dongeng dari Sumatera Barat.

0 comments:

Posting Komentar