Kamis, 11 Agustus 2011

Hilangkan Rasa Malas dengan Tips ini


Mengapa kita begitu malas?
Padahal tugas kuliah / pekerjaan kita masih menumpuk??

Satu kata yang mewakili yaitu
“JENUH
Mari kita untuk sebaiknya menghilangkan rasa mala itu dari dalam pikiran kita dan melakukan beberapa inovasi untuk menghilangkan musuh kita itu dari dalam diri
kita yaitu
“MALAS

TIPS MENGHILANGKAN RASA MALAS

Malas bisa kita hindari ketika ia datang menyerang kemauan dan semangat kita, dibawah ini ada beberapa tips antara lain:
1. Membasuh muka atau mandi ketika kantuk datang menyerang.

2. Mengubah posisi duduk ketika membaca. Misalnya dari duduk berubah manjadi berdiri, namun disarankan jangan dari duduk kemudian berbaring bisa berbahaya atau bisa kebablasan tidur.

3. Berpindah dari ruang baca ke kamar lain. Kalau sebagai anak kos bisa disiasati, berpindah dari kamar kos kita ke beranda kos, ruang tamu atau bahkan bisa juga ke dapur.

4. Menghirup udara yag segar dengan cara berdiri di dekat jendela atau membuka jendela – jendela kamar lain untuk menambah kesegaran. Sebagai anak kos bisa disisasati dengan menciptakan aroma terapi, misalnya dengan menyemprot ruangan dengan wangi – wangian dan jika ada kipas angin, bisa menyetel kipas untuk menyebarkan wangi – wangian tersebut ke segala ruang. Karena mungkin tidak semua anak kos mempunyai jendela kamar.

5. Berjalan – jalan sebentar di sekeliling rumah. Bisa diganti dengan kegiatan yang lain misalnya merapikan rak yang berantakkan, atau dengan kegiatan yang lain yang bisa menggerakkan otot – otot kita.

6. Berbincang – bincang sebentar dengan keluarga atau teman sekos namun mengenai hal mubah bukan keharoman. Hati – hati jangan sampai lupa tujuan utama dalam berbincang – bincang yaiut untuk menumbuhkan semangat, bukan untuk menumbuhkan semangat, bukan untuk ngobrol atau ghibah/menggunjing.

7. Berdiri membuat secangkir kopi, teh, susu atau juice untuk menghilangkan kebosanan dan menjernihkan akal.

8. Mengubah kegiatan monoton. Misal bosan menghafalkan surat berganti dengan membaca, jika bosan membaca bisa diganti dengan mendengarkan kajian lewat CD.

Itulah beberapa tips agar kita bisa terjauh dari peyakit MALAS. Akan tetapi, yang paling penting jangan sampai kita lupa berdoa agar TUHAN senantiasa member kita semangat dan agar menjauhkan diri kita dari penyakit malas tersebut.

Semoga tips ini bermanfaat bagi kita semua dalam melanjutkan pekerjaan kita yang tertunda.

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4808542,/www.beritaunik.net/

0 comments:

Posting Komentar