Sabtu, 06 Agustus 2011

Fakta Mengenai Tubuh Kita


Tubuh manusia adalah salah satu konstruksi paling menakjubkan di planet ini. Brilian, rumit dan misterius, dan mampu melakukan begitu banyak hal. Jika bukan untuk tubuh manusia, kita semua tidak dapat mengerti hal ini dan hal ini adalah keajaiban alam semesta yang hanya diciptakan hanya untuk kita para Manusia. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa ada banyak fakta mengejutkan begitu banyak dan kebenaran setelah Anda mulai melihat lebih dekat. Di sini kita akan melihat beberapa fakta dunia yang paling menakjubkan tentang tubuh manusia.

1. Setiap inchi dari kulit kita terdapat 32 Juta Bakteri

Kedengarannya seperti itu tidak hanya satu fakta dunia yang paling menakjubkan tentang tubuh manusia, tetapi juga salah satu yang paling mengkhawatirkan dan menjijikkan. Namun kenyataannya adalah bahwa 32 juta bakteri sebagian besar tidak membahayakan diri kita, karena ada bakteri yang penting bagi kelangsungan hidup kita.

2. DNA Manusia Vs DNA Tikus

Manusia secara genetik 95% + sama dengan tikus - itulah sebabnya kita sering menggunakannya untuk eksperimen. Namun hal ini hanya karena seperti sebagian besar dari DNA kita adalah hitam - yang dikenal sebagai 'DNA sampah' - yang berarti bahwa kita secara teknis sangat mirip dengan semua hewan. Salah satu fakta dunia yang paling menakjubkan tentang tubuh manusia itu sendiri.

3. Otak Kita Modular?

Perdebatan ini terus memuncak tentang apakah otak manusia adalah 'holistik' atau 'modular'. Itu berarti apakah semuanya bekerja secara keseluruhan, atau apakah itu hanya bekerja pada beberapa area yang lebih kecil berfungsi secara independen dan berkomunikasi. Apapun kondisinya – contohnya sebuah benjolan/gundukan sederhana di kepala pada masa lampau tidak menimbulkan gejala lain selain ketidakmampuan secara lengkap untuk mengingat nama – nama sayuran.

4. Kapasitas Penyimpanan Otak

Kita mungkin tidak berpikir otak manusia dalam hal penyimpanan sama halnya seperti penyimpanan yang dilakukan oleh komputer. Beberapa peneliti tetap berusaha untuk meneliti dengan hasil umumnya bahwa otak kita berkisar antara 1-10 terrabytes. Ini adalah asumsi bahwa bagaimanapun setiap neuron memegang satu 'sedikit' informasi (artinya nilai dasarnya satu atau nol). Bayangkan ada berpa juta neuron yang terdapat di otak kita? Tapi Perkiraan lain menunjukkan angka jauh lebih tinggi. Dengan kata lain penelitian itu tidak terlalu buruk (ini juga penting untuk mengingat bahwa otak memiliki metode yang jauh lebih baik dan sama sekali berbeda dari 'mengompresi' dan menyimpan informasi yang berarti bahwa nilai tersebut sangat berbeda dalam praktek).

5. Otak dapat Berubah
Terakhir Anda mungkin berpikir otak sebagai objek yang cukup konkrit dan permanen, tapi akhir – akhir ini kita dikejutkan oleh fakta-fakta dunia yang paling menakjubkan tentang tubuh manusia menunjukkan sesuatu yang sama sekali berbeda - yaitu bahwa otak mudah ditempa dan dapat berubah bentuk tergantung pada bagaimana Anda menggunakannya seperti sebuah otot dalam apa yang dikenal sebagai ‘Kelenturan Otak' (brain plasticity). Sementara 'neurogenesis' pada orang dewasa juga telah terbukti menjadi mungkin.

sumber : http://www.worldsmostunique.com/worlds-most-amazing-facts-about-the-human-body.html 

  

0 comments:

Posting Komentar